Friday, November 24, 2017

Aktivis Mahasiswa Muslim UGM Kunjungi Pak Rektor

Kamis (27/7) merupakan langkah awal untuk mewujudkan UGM yang religius dan berintegritas. Empat belas orang aktivis mahasiswa muslim UGM dari berbagai Lembaga Dakwah Fakultas yang dikoordinir oleh Yarabisa Yanuar sebagai ketua Jama’ah Shalahuddin, bertemu dengan Prof. Panut Mulyono selaku Rektor Universitas Gadjah Mada. Kunjungan ini diwarnai dengan diskusi ringan mengenai kondisi kampus akhir-akhir ini. Berkaitan dengan isu-isu radikalisme yang sedang marak, Prof. Panut Mulyono menyampaikan bahwa beliau sangat senang dengan adanya forum seperti ini.

“Yang kami inginkan bahwa UGM kan kampus yang mendidik, sehingga muncullah pemimpin yang memiliki karakter mulia dan mampu memimpin pada bidang-bidangnya”¬† tutur Prof. Panut memberikan nasehat.

Alangkah baiknya mahasiswa Muslim saling rukun dan mendidik adik-adik tingkatnya. Senior kan dapat memberikan pengalaman dan tentunya membimbing dengan sukses sesuai dengan bidangnya” imbuh Rektor UGM.

Sesampainya pada pertengahan diskusi, kami tiba pada pembicaraan terkait eksistensi AAI di masa yang akan datang.

Asistensi harus konotasinya baik, saya sebagai seorang pendidik, maka asistensi ya perlu. Pelajaran di kelas ada keterbatasan, sehingga asistensi itu perlu. Misal saya dosen, maka saya yang harus memilih siapa asisten nya. Sehingga harapannya satu frame dengan dosen. Tidak boleh Asisten bergerak sendiri, waktu dan tempat diatur sendiri, ini tidak boleh, harus ada controlling disini. Kalo ada AAI, dosen harus sesuai keinginan kita, bukan yang aneh-aneh. Intinya perlu ada format baku. Terkait mata kuliah agama Islam, baik dari Dosen hingga kurikulumnya.” tutur Prof. Panut menanggapi.

Tujuan kita beragama adalah Rahmatan lil Alamin, sesuai Al Quran dan Hadist” pernyataan penutup dari Prof. Panut.

Setelah berdiskusi hampir 50 menit, akhirnya forum disudahi, sembari menikmati hidangan teh hangat yang telah disediakan. Tak luput juga, kami mengakhiri dengan foto bersama. Sungguh momen yang sangat penting, karena inilah langkah awal yang baik dan perlu dijaga antara Lembaga Dakwah dengan jajaran petinggi Universitas. Semoga agenda seperti ini dapat dilakukan kembali. Aamiin.

Forum Dakwah Kampus UGM

27 Juli 2017
Scroll To Top
shared on azmobi.net