ALLAH SWT LEBIH CINTA MUSLIM YANG KUAT

Setiap manusia dianugerahi oleh ALLAH SWT dengan kelebihan dan kekurangannya masing- masing. Ada sebagian dari kita yang mampu memaksimalkan kelebihan itu dan adapula yang menjadikan kekurangannya menjadi sebuah kelebihan. Sebagai seorang muslim dianjurkan bagi kita untuk menjadi seseorang yang kuat. Kuat dalam hal fisik, kuat hatinya, maupun kuat jiwanya. Seperti yang diriwayatkan dari hadist Muslim, yaitu:

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رضي الله عنه قاَلَ: قاَلَ رَسُوْلُ اللَّهِ صلى الله عليه و سلم : “اَلْمُؤْمِنُ اَلْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلىَ اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ، وَفِيْ كُلٍّ خَيْرٍ، اِحْرِصْ عَلىَ ماَ يَنْفَعُكَ، وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلاَ تَعْجِزْ، وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلاَ تَقُلْ لَوْ أَنِّيْ فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا، وَلَكِنْ قُلْ: قَدَّرَ اللَّهُ وَماَ شَاءَ فَعَلَ، فَإِنَّ لَوْ تَـفْتَـحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ.” أَخْرَجَهُ مُسْلِمٌ .

 

Dari Abu Hurairah Radiyallahu anhu ia berkata: Rasulullah Sallallahu Alayhi Wasallam bersabda: “Orang mukmin yang kuat itu lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada orang mukmin yang lemah, namun pada masing-masing (dari keduanya) ada kebaikan. Bersemangatlah terhadap hal-hal yang berguna bagimu, mohonlah pertolongan kepada Allah, dan jangan menjadi lemah. Jika kamu ditimpa sesuatu, jangan berkata seandainya aku berbuat begini, maka akan begini dan begitu, tetapi katakanlah Allah telah menakdirkan, dan kehendak oleh Allah pasti dilakukan. Sebab kata ‘seandainya’ itu dapat membuka perbuatan setan.” [HR. Muslim].

Ketika menjadi orang yang kuat, banyak hal bermanfaat yang dapat kita lakukan. Apabila hal bermanfaat itu ditujukan untuk orang lain, pahala akan terus mengalir pada kita. Apalagi, jika hal tersebut adalah perbuatan yang dirdhai oleh ALLAH SWT.

Bukan kah kita hidup di dunia ini untuk mengharapkan ridha-NYA?

Kawan sebagai seorang muslim, ALLAH SWT selalu ada disetiap langkah kita.

Aral melintang, cobaan ataupun ujian dalam hidup ini, menjadi jalan untuk mendekatkan diri padaNYA.

Tapi, pernahkah barang sekali kita berpikir untuk menjadi hamba yang lebih dicintai oleh NYA ?

 

Ditulis oleh : alin

Scroll To Top
shared on azmobi.net