Sunday, September 24, 2017

“Bila Cintamu mengenal Illahi maka Cintamu Berstatus Tinggi”

poster azalea#2

“Bila Cintamu mengenal Illahi maka Cintamu Berstatus Tinggi”

Rasa cinta atau rasa untuk saling menyayangi ada dalam diri setiap manusia. Rasa tersebut merupakan anugerah yang indah, yang diberikan Allah agar setiap manusia bisa saling menyayangi bukannya menebar dendam dan kebencian ☹☹. Setidaknya, ada 3 tingkatan yang dikenal dalam cinta yakni  :

☝Cinta yang menempatkan Allah diatas segalanya (sebaik baik cinta)
✌Ketika cinta itu setara dengan mencintai yang lainnya
Ketika cinta kepada yang lain lebih
selain Allah (seburuk-buruk cinta)

Tapi cinta yang sebenarnya cinta adalah cinta yang mendahulukan Allah dari segalanya, Allah yang pertama dan Allah yang utama . Banyak orang yang sedih, bingung, gagal move on, bahkan sampe rela ngak makan karena patah hati . Wkwkwkwk cinta mah bukan kayak gitu, yang namanya cinta pasti membuat hati menjadi tenang, ketika dekat atau jauh dari apa yang di cinta ☺  .

Muncul lagi lah pertanyaan, lalu bagaimana cara menempatkan Allah menjadi yang utama sehingga kamu bisa mencintai Allah diatas segalanya .
1.  niatkan semuanya karena Allah,
Lagi lagi niat kan, karena niat yang paling penting, ibadah kita juga memiliki persyaratan niat. Cek lagi ya niatnya bagaimana,
2. Jaga ibadah sebaik baiknya, jangan lupa amalan sunahnya juga yaa. Rasulullah sudah mengajarkan dengan sangat indah bagaimana mencintai Allah, sehingga Allah selalu didalam hati.
3. Tempatkan dirimu dalam lingkungan yang baik, artinya jaring sebanyak banyaknya teman teman yang bisa mengingatkanmu, ngak sedikit lo yang rusak karena lingkungan.

Nah ini saran dari kita,
4. Ketika kamu jatuh cinta, maka tetaplah menjaga hatimu sebaik baik mungkin, dan kadukan semua kepada Allah, Zat yang menanamkan rasa sayang didalam diri kita. Hatihati salah niat, manusia mah apa, umur, kecantikan, ketampanan, ngak ada yang abadi, bahkan jangan bangga dulu ketika orang menyukai mu karena paras atau tingkah lakumu yang elok,Hati2 lah ketika kamu merasa kenikmatan tetap diberikan kepadamu sementara sebenarnya Allah sedang menguji kita, atau membiarkan kita dalam keburukan. Nauudzubillah,

Jaga diri sebaikbaiknya, keberkahan hanya akan datang ketika Allah yang menjadi niatan yang utama, perbaharui niat lagi, dan jangan lupa datang kajian kita 2 minggu lagi yaa

#JMG1437
#KemuslimahanJMG

Scroll To Top
shared on azmobi.net