JMG Berbagi Kebahagiaan

PAY JMG 2017

PAY JMG 2017

Minggu (26/11), Jamaah Muslim Geografi (JMG), Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan program Peduli Anak Yatim atau biasa disingkat PAY.  Acara dilaksanakan di Panti Asuhan Al Wahhaab Sinar Melati 11 yang berlokasi di Dero, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Departemen Pelayanan dan Syiar JMG, yang biasa diselenggarakan setahun sekali di akhir periode kepemimpinan kepengurusan.

Kegiatan yang dibuka dengan sambutan ketua panitia dan kepala panti asuhan ini dilanjutkan dengan permainan-permainan interaktif yang dipandu oleh panitia, serta pemutaran film kartun islami. Antusiasme terlihat dari  adik-adik penghuni panti yang berjumlah 26 anak.  Selain permainan, juga diadakan pembacaan dongeng yang bersifat edukasi tentang pentingnya menggosok gigi serta pemeriksaan gigi gratis yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UGM yang pada waktu itu juga berkunjung ke panti tersebut. Acara dilanjutkan dengan makan bersama dan ditutup dengan penyerahan secara simbolis donasi yang terkumpul kepada kepala panti asuhan.

Suasana Kegiatan PAY JMG

Suasana Kegiatan PAY JMG

Program Peduli Anak Yatim ini juga berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 3.000.000,- dan donasi berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari serta  alat tulis. Para donatur berasal dari seluruh sivitas akademika Fakultas Geografi UGM mulai dari para pegawai, mahasiswa, dosen, hingga alumni. “Program ini bertujuan untuk membangun sifat kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada anak yatim, sehingga dapat menambah rasa syukur kita kepada sang pencipta, dan juga sebagai pendorong kita agar selalu semangat berbuat kebaikan disela-sela kesibukan sebagai mahasiswa. Selain itu, diharapkan untuk program-program seperti ini dapat terus berlanjut kedepannya,” ujar Ratri Purnama Dewi selaku ketua Panitia PAY 2017. (FGE/UK)

Scroll To Top
shared on azmobi.net