Yogyakarta – Per tanggal 30 Maret 2012, Dr. Nurul Khakhim, M.Si resmi menjadi Pembina Lembaga Dakwah Fakultas Geografi, Jama’ah Muslim Geografi. Menindaklanjuti hal tersebut, beberapa rekan pengurus yang difasilitasi Departemen Jaringan mengadakan kunjungan ke rumah beliau di daerah Maguwoharjo. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 menit, rombongan disambut hangat oleh Pak Nurul beserta istri dengan agak terkejut. “Dikira hanya satu atau dua orang”, selorohnya setelah melihat rombongan lebih dari 10 orang mendatangi rumahnya.

Rombongan tiba di rumah Pak Nurul Khakhim
Rombongan tiba di rumah Pak Nurul Khakhim
Rombongan JMG menuju rumah bapak Nurul Hakim
Rombongan JMG menuju rumah bapak Nurul Hakim

          Efri Dian Kusuma selaku Mas’ul JMG 1433 H membuka forum dengan perkenalan, baik perkenalan individu maupun JMG secara umum. Banyak hal baru yang ditemukan dari perkenalan singkat ini seperti kota kelahiran beliau yang ternyata sama dengan kota kelahiran Koordinator Akhwat Departemen Pelayanan, Syi’ar dan Kajian, Yeni, yaitu Pati Jawa Tengah. Di kawasan tempat tinggal beliau ternyata ditinggali pula oleh beberapa dosen seperti Pak Junun Sartohadi dan Pak Djaka Marwasta. “Waaah, nanti bisa dong JMG roadshow halal bihalal ke rumah-rumah dosen sekitar sini”, celetuk Eka, Kepala Departemen Jaringan disambut riuh rendah mendukung ide cemerlangnya.

Suasana Obrolan Hangat
Suasana Obrolan Hangat

          Masih tetap dengan kehangatan suasananya, forum dilanjutkan membahas program kerja JMG periode kepengurusan 1433 H baik yang telah, sedang maupun akan berjalan. Pak Nurul yang juga Bendahara Takmir Mushola Al-Ardhu ini mendukung penuh dan memberikan banyak masukan terkait program kerja yang telah disusun. Pesan beliau, konsistenlah dan jaga terus semangat. Yang terpenting, jangan sampai meninggalkan jama’ah. Menjelang maghrib, rombongan akhirnya harus pamit. Harapannya, hubungan ‘Bapak – Anak’ ini senantiasa terjalin baik dan tugas dakwah kepengurusan 1433 H dapat diemban dengan baik pula. (Dini)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X