“Bahwa orang-orang yang berjanji setia kepadamu (Muhammad), sesungguhnya mereka hanya berjanji setia kepada Allah. Tangan Allah di atas tangan-tangan mereka, maka barangsiapa melanggar janji, maka sesungguhnya dia melanggar atas (janji) sendiri, dan barangsiapa menepati janjinya kepada Allah, maka Dia akan memberinya pahala yang besar.” (QS. Al-Fath : 10)

Sleman (11/1/2013) – Tak terasa kepengurusan JMG periode 1433 H akan segera berakhir dan akan dilanjutkan dengan kepengurusan JMG periode 1434 H. Pergantian kepengurusan ini diawali dengan serah terima jabatan (sertijab) dari pengurus JMG periode 1433 H kepada pengurus JMG periode 1434 H. Bertempat di ruang kuliah Geoinfo Fakultas Geografi UGM pukul 16.00 acara tersebut dimulai, dengan dipandu oleh MC akhi Garda dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh akhi Ruslisan.

Acara sertijab ini terdiri dari beberapa rangkaian acara. Pertama-tama adalah penyampaian pesan dan kesan oleh pengurus JMG 1433 H. Salah satunya, akhi Efri Dian Kusuma selaku mas’ul JMG periode 1433 H yang kini mengemban amanah sebagai mas’ul Jamaah Shalahudin UGM periode 1434 H  berpesan “Saudaraku, amanah ini di tangan teman-teman jangan diletakkan di hati teman-teman karena Allah akan menilai amal kita dari kontribusi yang kita berikan. Jangan merasa besar dan jangan merasa kecil dengan amanah yang diberikan”.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus JMG periode 1434 H yang dipandu oleh beliau. Menjelang berakhirnya acara, ada penyerahan surat keputusan, bendera dan jaket JMG secara simbolis oleh akhi Efri kepada akhi Azzam Ghozi Ahmad selaku mas’ul JMG periode 1434 H.

Penyerahan surat keputusan, bendera dan jaket JMG secara simbolis oleh Efri selaku mas’ul JMG 1433 H kepada Azzam selaku mas’ul JMG 1434 H
Penyerahan surat keputusan, bendera dan jaket JMG secara simbolis oleh Efri selaku mas’ul JMG 1433 H kepada Azzam selaku mas’ul JMG 1434 H

Kepengurusan JMG periode 1434 H mengangkat tema “Moslem Environmentalist”. Azzam menuturkan bahwa tujuan diangkatnya tema “Moslem Environmentalist” adalah supaya mahasiswa/mahasiswi yang beragama islam di Fakultas Geografi sadar akan perannya sebagai seorang muslim/muslimah yang tak lupa akan jati dirinya sebagai seorang geograf yang berwawasan lingkungan sehingga harapannya dapat menjadi khalifah di muka bumi yang senantiasa melestarikan lingkungan. Acara sertijab ini berakhir pukul 17.00. Semoga kepengurusan JMG periode ini dapat lebih baik dari kepengurusuan periode sebelumnya.

Struktur Pengurus Harian JMG 1434 H
Struktur Pengurus Harian JMG 1434 H

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X