Sleman (17/3/2013) –  Bertempat di ruang Auditorium Merapi Fakultas Geografi UGM, telah dilaksanakan acara yang diadakan oleh LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) se-kluster sains. Acara ini dinamakan “Launching Program Kerja Lembaga dan Silaturahim Dakwah Fakultas Kluster Sains 1434 H”. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan program kerja dari tiap LDF di kluster sains dan program bersama LDF se-kluster sains ke internal maupun eksternal karena selama ini masih kurangnya publikasi program –program kerja yang akan dilakasanakan dalam satu periode kepengurusan. Selain itu acara ini sekaligus sebagai ajang silaturrahim antar pengurus LDF.

Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an Oleh Akhi Anshari
Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Oleh Akhi Anshari
Sesi Tanya Jawab Kepada Mas'ul LDF Klaster Sains 1434 H
Sesi Tanya Jawab Kepada Mas’ul LDF Klaster Sains 1434 H

          Acara ini dihadiri hampir setengah dari undangan yaitu beberapa perwakilan dari LDF se-UGM, HMJ, UKM. Registrasi para undangan dimulai sejak pukul 08.00 dan baru pada pukul 08.45 acara ini dimulai dan di buka oleh MC akhi Tim Tim yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh saudara Anshori Al-Hazmi dan sambutan oleh saudara Efri Dian Kusuma (mas’ul JS 1434 H). Setelah berselang kurang lebih 10 menit, acara akhirnya sampai pada bagian inti yaitu perkenalan LDF dan program kerja sekitar pukul 09.10 dimulai dari JMMB,KMFM, lalu JMG yang di presentasikan langsung oleh mas’ul dari masing masing LDF. Pemaparan berbagai program kerja juga menuai banyak pertanyaan dari kader-kader LDF se-klaster sains. Usai sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan pemaparan agenda-agenda yang akan dilaksanakan secara bersama-sama oleh LDF klaster sains. Pertimbangan diadakannya program kerjasama adalah dalam rangka meningkatkan sinergisitas, ukhuwah, dan efisiensi dana antar LDF klaster sains.

Testimoni Singkat oleh Mas'ul LDF Klaster Sains 1433 H
Testimoni Singkat oleh Mas’ul LDF Klaster Sains 1433 H

          Pada pukul 11.00 acara memasuki bagian akhir. Bagian akhir acara tersebut diisi dengan testimoni tamu undangan, mas’ul LDF klaster sains 1434 H, dan penyampaian harapan-harapan pada LDF oleh perwakilan kader angkaran 2012 masing-masing LDF. Semoga dengan diadakannya acara ini dapat meningkatkan ukhuwah antar LDF dan mempermudah para kader dakwah dalam menggapai ridho Allah secara lebih masif dan sinergis.

Leave a comment

Your email address will not be published.

X