Sabtu, 15 Februari 2015.

Pada sebuah titik di Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta…
Alhamdulillah, hari ini terlewat dengan perasaan bahagia bagi para punggawa JMG.
Betapa tidak? Untuk kali kedua sudah, kami diizinkan bersama-sama oleh Yang Maha Memberi Rizqi untuk mengadakan Forum Keluarga (FORGA) JMG. Berbeda dengan FORGA yang pertama, FORGA kali ini berhasil menorehkan kesan lain dengan lokasi yang memberikan kesejukan, serta pemandangan alam yang sangat indah, di Kebun Buah Mangunan Imogiri Bantul. Forga ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Biro Khusus Kaderisasi (BKK) JMG, yang bertujuan untuk merekatkan ukhuwah serta rasa kekeluargaan antar pengurus JMG.

Kebun Buah Mangunan menjadi tempat yang sangat sesuai untuk melakukan agenda tersebut. Tak hanya kegiatan bermain atau senang – senang saja (rihlah atau berwisata), tetapi kami juga mendapat asupan ilmu, seperti tentang The Great Muslim Agent yang disampaikan oleh mas Azzam Ghozi Ahmad (Ketua Umum JMG periode 1434 H dan 1435 H). Pemuda yang sudah dianggap sepuh di JMG ini menekankan bahwa pada dasarnya setiap muslim dapat menjadi seorang agen yang hebat. Dengan menguasai apapun bidang ilmu mereka. Menjadi ahli dengan pekerjaan yang mereka pilih nantinya. Geograf, Planner, Dokter, Pejabat, apapun itu. Mas Azzam juga mempunyai harapan melalui posisi strategis yang mereka miliki, mereka mampu mensyiarkan agama islam. Menumbuhkan kesadaran bagi sesama bahwa sejatinya islam itu memiliki nilai – nilai keindahan.

Beginilah salah satu cara kami meluangkan waktu kami dikala senggang, mencari ilmu sambil tak lupa mentadabburi alam. Menikmati ciptaan Dzat yang maha indah. Tak lupa, kami adalah seorang geograf yang tak lain juga harus mengerti, dan bisa menjaga bumi ini.

Semoga kami dapat dipertemukan kembali, dalam kesempatan-kesempatan untuk meraih kebaikan yang ada selanjutnya… Insya Allah.

BKK JMG 1435 H
edited by MO.

10958574_856921137701406_4829029253925909842_o

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X